Minggu, 31 Oktober 2010

Mulai Verifikasi Honorer

TIM verifikasi pemerintah pusat mulai memeriksa data dan berkas tenaga honorer yang diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel serta kabupaten/ kota se-Sulsel untuk pengangkatan sebagai CPNS.
Sebanyak 12 petugas gabungan Kemenpan RI, BKN, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan verifikasi berkas di kantor BKD Sulsel untuk usulan tenaga tidak tetap (PTT) provinsi sebanyak 265 orang, 128 orang di Makassar, dan Gowa 32 orang.
Mereka ini masuk kategori pertama yang disyaratkan kemenpan yakni pengangkatan sebagai honorer per Januari 2005 dan dibiayai APBN maupun APBD.
Verifikasi akan dilakukan hingga 3 November termasuk turun melakukan pemeriksaan ke seluruh kabupaten/ kota se-Sulsel. Pemeriksaan untuk Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai, akan disatukan. 
Selanjutnya Bulukumba, Selayar, dan Takalar. Sedangkan Jeneponto dilakukan terpisah karena mengajukan pengangkatan honorer terbesar di Sulsel mencapai 3.650 orang.
Tim ini memeriksa seluruh syarat kelengkapan berkas yang sudah diajukan seperti berkas SK pengangkatan pegawai tidak tetao (PTT) asli, daftar absensi kehadiran, sampai daftar gaji.
"Pemeriksaan sepenuhnya dilakukan tim. Kami memfasilitasi  tempat saja dan mereka juga akan turun ke daerah. Seluruh berkas asli akan dilihat, jangan sampai ada yang mengada-ada. Jadi kalau dibuat-buat pasti akan ketahuan," jelas Murny.
Setelah pemeriksaan tahap pertama berakhir, BKD kembali melakukan pendataan tenaga honorer kategori kedua yakni mereka yang diangkat per Januari 2005 tetapi bukan dibiayai APBN atau APBD. Kemenpan memberi waktu penyerahan berkas hingga 31 Desember 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar