Minggu, 22 Agustus 2010

Pemkot Bakal Undang Seluruh Pegawai Honorer

PALU – Aksi protes puluhan guru berstatus honorer menyangkut persoalan data base di Gedung DPRD Kota Palu Rabu (18/8) lalu, langsung disikapi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Pemkot, berencana mengundang seluruh pegawai honorer di Kota Palu, untuk diberikan arahan tentang persoalan data base. Pemkot, juga akan mengundang unsur Muspida dalam pertemuan tersebut.



“Kami sudah rencanakan pertemuan dengan seluruh pegawai berstatus honorer. Nantinya unsur Muspida juga diundang dalam pertemuan itu,” kata Sekkot H Arifin Hi Lolo SH MH.
Arifin, mengatakan dalam pertemuan tersebut akan dijelaskan semua aturan tentang pendataan kembali pegawai honorer yang mengabdi dari 2005, untuk dimasukkan ke dalam data base.
“Pokoknya semua aturan terkait pendataan kembali pegawai honorer akan dijelaskan. Termasuk yang dipertanyakan para guru kemarin (guru yang protes di DPRD Kota Palu, red),” tandasnya.
Arifin, belum dapat memastikan kapan pertemuan tersebut digelar. Rencana tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Walikota Palu. Sekaligus menyesuaikan dengan agenda kerja Walikota Palu.
“Kita tunggu dulu pak wali, karena nantinya beliau langsung yang hadir dalam pertemuan itu,” katanya.

Rabu lalu (18/8), puluhan guru berstatus honorer mengadu ke DPRD Kota Palu. Mereka memprotes karena nama mereka terhapus dari data base. Kepada para wakil rakyat, mereka juga mengeluhkan nasib mereka yang tak kunjung diangkat menjadi PNS. Padahal sebelumnya, mereka mengaku pernah dijanjikan akan diangkat menjadi PNS pada 2009 lalu. (dit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar